Perempuan itu harus SETROOOOONG!

Banyak orang bertanya bagaimana saya menghadapi ujian kemarin, bagaimana saya bisa melewatinya, bagaimana saya bisa kuat menjalaninya, dan banyaak pertanyaan-pertanyaan lainnya.. Hhmm,, simple saja, semua tergantung dari diri kita sendiri, karna kalau bukan kita, siapa lagi?

Saya bukan perempuan kuat, bukan.. Karena buktinya kemarin saya sempat menyerah..
Saya tidak setegar kelihatannya.. Karena dulu sempat punya pikiran untuk mengakhiri hidup..
Saya perempuan biasa, sama seperti yang lainnya.. Punya hati yang merasa, sakit ketika dikhianati, dan bahagia ketika dicintai.. Pun punya air mata, yang kadang mengalir deras ketika kesedihan sudah tak bisa lagi dibendung.. Sama, sama seperti yang lainnya..

Semua berproses..
Ternyata, dibalik ini semua, Allah, Tuhan saya, sedang mengajari saya.. Dia sedang membentuk saya menjadi pribadi yang tidak cengeng, manja, dan cepat menyerah.. Dia menjadikan saya, mengerti dan memahami diri saya sendiri.. Dia membantu saya menemukan diri saya sendiri hingga akhirnya saya tahu bagaimana saya harus menata hati saya ketika dihadapkan dengan problematika hati..

Berikut tips ANTI GALAU BERLEBIHAN Ala Ana ^_^ *berdasarkan pengalaman pribadi* hahaa :))

1. Shalat, Dzikir, Tilawah.
Ingat, ketika kalian disakiti, ketika itu Allah menempatkan kalian menjadi hamba yang paliiiiing diterima doanya, jadi lampiaskan sakit hatimu dalam doa! Berdoa.. Berdoa.. Berdoa.. Allah pasti mendengarnya. Sakit? Hati seperti digenggam kemudian diremas? Nyesek? TERIMA SAKIT ITU. RASAKAN. Rasakan betul-betul. Dalami. Resapi. "Hasbunallah wa ni'mal wakil ni'mal maula wa ni'man nashir.. Laa haula wa laa quwwata illa billah.."
Jangan dilawan. Terima. Pasrah. Tiada daya upaya selain kekuatan Allah.

2. BERGAUL!
Jangan sekali-kali mengurung diri di dalam kamar! Jangan! Cuuss mandi, pilih pakaian terbaik, pasang senyum termanis dan paliiiiing ceria, "SAYA BAHAGIA". Keluar, bergaul, bersosialisasi, cari kegiatan positif, jalan-jalan, nonton, belanja, ke toko buku - cari buku2 motivasi, selfie (?) bikin video? hehehee.. Lakukan apa yang membuatmu LUPA dengan kesedihanmu. Tidak, tidak ada yang boleh membuat saya sedih lagi. Tidak ada. PUTUSKAN UNTUK BERBAHAGIA!

Selain itu apa lagi ya..

Oh! Menulis :) Pernah baca kalo menulis adalah salah bentuk terapi. Nah, Pak Habibie kan sampe bisa nulis novel itu sebenernya hasil terapinya ketika lagi down2nya pasca meninggalnya Alm.Ibu Ainun. Dianjurin sama dokter untuk menulis tiap hari sampe jadilah sebuah novel :)

Itu aja sih dari saya kalo galau datang menyerang :))

Jadi perempuan itu harus SETROOOOOONG meskipun sebenernya sakiit banget ini hati, "sakiit hati adek bang.. sakiit!" hahahaa :))

Semoga bermanfaat.

Wassalam.



Comments

Popular posts from this blog

Sirup VS Orson

SEBAIT DOA UNTUK MEREKA, ISTRI-ISTRI YANG TERSAKITI.

KALEIDOSKOP 2016 (End)