Sirup VS Orson

Waktu pulang Gorontalo bulan Januari kemarin, saya sama suami ngjak kakak ipar nyobain ikan bakar paliiing enaaaak se-antero Gorontalo.. Paliiing terkenal itu Dabu-dabu khas cita rasa kampungnya yg ueeenaaaakk tenaaann.. Nah, sakiing enaaaknya,, suami sampe mau nambah lagi,, tapi dia bilangnya gini sama pelayannya.. "Mbak, tambah lagi lomboknya.." si mbaknya langsung ke belakang, tapi kembali lagi dengan membawa 1 piring nasi.. #Heee..?? ini kok pesannya lombok, malah yang datang nasii..?? Eehh,, saya baru nyadar,, saya panggil lagi itu mbak yang tadi.. "Mbak.. tambah akan lagi depe dabu-dabu.." Gak sampe 3 menit, mbaknya datang lagi dengan 1 piring kecil dabu-dabu pesanan suami.. Kita bertiga langsung senyam-senyum penuuh artii.. hihihihi... Eh, trus tiba-tiba.. kakak ipar yang kebetulan lagi tugas di desa Pancakarsa I, kecamatan Randangan, kabupaten Pohuwato (terpenciil bangeeett kan yaa..) nanya gini,, "Ana,, ko tau apa itu ORSON?" Whuahahaha... Orson? kayak lama bangeeet baru denger lagi dengan istilah ini lagi... hahahaha... "Ngg??  Kenapa kak? Pasti bingung-bingungQ toh waktu pertama dengar itu..hehehe?" kakak ipar ikutan ketawa juga.. Sedangkan suami yang gak nyambung dengan isi pembicaraan akhirnya bertanya, "kenapakah? apa itu orson?" Akhirnya kakak ipar cerita pengalamannya di desa.. Lupa dimana dan bagaimanaa awal ceritanya.. yang jelas dia disuguhi minuman yang oleh penduduk setempat disebut ORSON... Lama-lama dia baru ngerti, kalo ternyata Orson itu adalah sebutan untuk Sirup ABC di daerah situ.. Yah,, saya rasa,, bukan cuma di daerah itu, tapi di Gorontalo.. Karena waktu saya kecil,, saya seriing denger istilah Orson kalo ada tamu atau kalo ada acara di rumahnya nenek.. hihihihi.. Lucuu yaahh..

Ini dia yang n amanya ORSON.. COCOK! Seperti inilah tampilan Orson waktu saya kecil dulu.. hahahahahah




Comments

Popular posts from this blog

SEBAIT DOA UNTUK MEREKA, ISTRI-ISTRI YANG TERSAKITI.

KALEIDOSKOP 2016 (End)