Pelajaran Berharga dari Suami..

Semalam saya mendapatkan pelajaran berhargaaaaaa skaaaaali dari suami..
Benar-benar maluuuuu sama diri sendiri, sama suami, sama Allah.. :(
Masih banyaaaaaak sekaaaali yang harus diperbaiki dari diri ini.. banyaaaaak.. banyaaaaaak skaaaaali..
Tidak cukup hanya dengan menjalankan semua yang wajib dan sunnah, tapi juga dari hati..
Saya masih suka mengeluuh,, yang artinya kurang bersyukur..
Saya suka menuntut ini itu,,  yang artinya juga kurang bersyukur..
Saya tidak bisa mengendalikan amarah,, yang artinya saya tergolong orang-orang yang tidak sabar..
Saya tidak bisa menerima keputusan yang tidak sesuai dengan kemauan saya,, yang artinya saya termasuk orang-orang yang tidak ikhlas..

Saya ingaat,, beberapa hari yang lalu, saya cuma sakit flu, tapi sudah mengeluh sama suami :(
Baru kemariin pagi mau ke kampus, gara-gara dompet kosong dan harus ke ATM dulu, tapi krna ATM terdekat ga bisa masuk kartu saya, terpaksa saya harus ke ATM yang agak jauuh lagii naiik bentor, saat itu saya mengeluh sama suami..
Ga sampe situ, ternyata pete-pete kampus lagi ga beroperasi kemarin krna lagi demo di kampus, saya masiih mengeluuhkan hal itu sama suami..
Sampe di kampus, saya harus naiik ojek lagi untuk sampai ke fakultas, tapi di tengah jalan hujaan deraaaas, dan saya masiiih mengeluuhkan hal itu sama suami..
Hal yang seharuusnya bisa saya selesaikan sendiri..
Hal yang seharuusnya tidak perlu saya keluhkan, karena hanya akan menambah beban pikirannya disana..

Tadi malam, setelah saya marah-marah ga jelas..
Saya baru tahu kalo ternyata banyaak sekaaaali beban pikiran suami saya..
Banyaak sekaali yang harus diselesaikan suami saya..
Banyaak.. banyaak sekaali yang tidak sebanding dengan masalah-masalah sepele yang sering saya keluhkan sama suami saya..
Dan dia sama sekaali tidak mengeluhkan semua itu sama saya.. alasannya dia ga mau menganggu saya yang lagi fokus menyusun proposal dengan beban-beban pikirannya disana..
Bahkan dia sakit pun, dia sama sekali tidak mengeluuhkan hal itu sama saya.. Katanya, selama dia bisa selesaikan sendiri, dia akan selesaikan sendiri..
Tapi saya bahkan sama sekaali tidak mengerti posisinya..
Astagfirullah..
Maaf.. Maaf.. MaafKa.. MaafKa syNg.. :(

Insya Allah,, untuk kedepannya saya lebih bisa memperbaiki diri lagi..
Saya merasa maluuuuu dan sangaaaaat bersalah..

MaafKa syNg.. 
I love you so much.. 
I'm sorry for everything.. 
I love you.. I love you.. I love you so much,, really much.. 


Comments

  1. Dunia serasa jungkir balik setelah ribuan kebahagiaan kehidupan pernikahan mbak, sekarang memang benar seperti kiamat...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sirup VS Orson

SEBAIT DOA UNTUK MEREKA, ISTRI-ISTRI YANG TERSAKITI.

KALEIDOSKOP 2016 (End)