Berkah di Jumat Berkah..

TEPAT seminggu yang lalu nulis di blog ini..
Sempet curhat, bilang kalo dah mau masukin judul di Jurusan kan? Alhamdulillah,, besoknya itu langsung diACC.. ^_^
Dan,,,, Alhamdulillah,, hari ini,, BAB I, BAB II, BAB III udah disetor sama pembimbing buat diperiksa.. Insya Allah senin baru ambil lagi,, dan pasti.. bakalan banyak yang harus diperbaiki *well,, saya menyadari itu* :)

Hhmm,, episode kali ini, saya mau cerita,, detik-detik waktu mo masukin judul,, yg sempat bikin saya ga bisa tiduuuur.. *hahahaha.. galauuuu pengen cepet selesai..*

***

Jumat, 5 Oktober 2012
Seperti biasa,, bangun jam 3 pagi, langsung sikat gigi, wudhu, tahajjud, witir, ngaji, berdoaa lammmaaaaaaaaaa,, intinya"semoga judul langsung di ACC,, dapat pembimbing dan penguji yang baiiiiiik-baiiiiiik.."

Selesai adzan subuh, langsung shalat fajar,, Alhamdulillah,, sampai sekarang saya selalu ingat kata-kata ustadzah saya dulu di SMA,, "Shalat fajar itu,, lebiih baik daripada dunia dan isinya.."
 trus dzikiran "Laa Ilaaha illa anta, subhanaka inni kuntu minaz dzalimin" sebanyak 70x.. Saya pernah dengar ceramahnya Ustadz Maulana di TV, katanya kalo pengen hajat kita dikabulkan Allah SWT,, maka lakukan amalan itu setiap setelah adzan sebanyak 70x..

Selesai shalat subuh,, saya nonton cuplikan film "Innocence of Muslims" yang dari semalam saya donlod.. Yaa Allah.. Hati kaya' teriris-iris.. Saya nangis lho.. Astagfirullah hal adziim.. Bisa-bisanya di' itu orang.. :( *yg penasaran, silahkan nonton sendiri..* :(

Jam 8.30 pagi, saya shalat dhuha dulu (Alhamdulillah,, sudah menjadi rutinitas saya tiap pagi) ,trus langsung cuuuuusssss ke kampus.. Sepanjang perjalanan ke kampus saya teruuuuusss berdoa dalam hati.. Semoga langsung di ACC,, semoga lancar2,, semoga dapat pembimbing dan penguji yang baiik..

Oohh iyya,, ini juga doa kemudahan yang selalu saya amalkan, kebetulan pernah saya baca di  page Mukjizat Shalat dan Doa di Facebook :
"Allahumma laa sahla illa maja'altahu sahlan,, wa anta taj'alul huzna idza syi'ta sahlan"
artinya.. "Ya allah tiada yang mudah selain Engkau mudahkan dan Engkau jadikan kesusahan itu mudah jika Engkau menghendakinya mudah"
Trus saya sambung sama doa :
"Allahumma yassir wa laa tu'assir"
artinya.. "Yaa Allah mudahkanlah jangan dipersulit"
Wa laa haula wa laa quwwata illa billahi 'aliyyil adziim.. 
artinya.. "Tiada kekuatan melainkan kekuatan Allah Yang Maha Mulia dan Agung.."

Pas sampe kampus,, Ehh, ketemu Andy.. Andy sempat liat judul saya, tapi karna saya liat ketua jurusan saya baru keluar ruangan, saya langsung buru-buru mendekati beliau..

Saya : "Assalamu Alaikum Prof.. Maaf Prof menganggu.. Mau masukkan judul ini Prof.."

Ka.Jur.: "Ooh iyaah, apa judulnya..? *sambil baca judul saya*.. Oohh iyah,,iyah.. bagus ini.."

Saya : "Iyye prof,, kebetulan kemarin saya sudah konsultasi juga mengenai judul ini sama Pak Maskun,, yang tadinya "Tinjauan Yuridis terhadap Kasus Film Innocence of Muslims ditinjau dari Segi HAM Internasional, diubah sedikit sama Pak Maskun,, jadi Penayangan Film Innocence of Muslims di Youtube ditinjau dari Segi HAM Internasional " *masih deg-degan*

Ka.Jur. : "Ooh iya iya.. *Langsung ACC* Tapi kamu sudah nonton filmnya?

Saya : "Iyye Prof. Saya sudah download juga filmnya tadi malam.."

Ka.Jur. : "Oh iya, nanti saya minta filenya ya.."

Saya : "Iyye Prof,, Maaf Prof.. ini lagi Prof.. :)*sambil nyodorin (dengan sopan ya tentunya) kertas Form C,, siapa-siapa yg nanti jadi pembimbing sama penguji saya*

Ka.Jur : "Hhmm.. Pembimbing I nya,, saya saja yah?"

Saya : "*kaget tapi seneng* Oh iyye Prof.. ^_^ dengan senang hati Prof.. Mohon bimbingannya nanti.."

Ka.Jur : "*sambil terus nulis,,* Pembimbing II,, Pak Maskun..*bapak yang kemaren saya konsultasikan judul saya* teruuuus.. pengujinya siapa ya..

Saya masih deg-degan.. Ttp berdoa.. "Yaa Allah,, semoga penguji-pengujinya yang baiiiikk-baiiikk dipilihkan.." Nah, sementara kajur saya lagi mikir siapa-siapa jadi penguji saya.. Pak Maasba Magassing kebetulan baru keluar dari Ruang Akademik.. *sekedar info,, Pak Maasba juga dulu sebagai tim pengujinya suami waktu ujian.. beliau baiiiiik bangeeeeet orangnya.. istrinya juga orang Gorontalo.. :)* Saya berdoa,, semoga Pak Maasba jadi penguji saya juga.. :)

Ka.Jur :"Oohh ini..ini.. Pak Maasba nanti jadi penguji ya.."

Alhamdulillaaaaaaaaaah.. Alhamdulillaaaah..

Ternyata Pak Maasba masih ngenalin saya.. ^_^

P.Maasba : "Eehh.. kau ini istrinya........ siapa lagi.."

Saya : "Busyaeri Pak.. Busyaeri Jafar" *pasang senyum termaniiiis* ^_^

Ka.Jur : "Ooohhhhh.. iyaaa yaaaa ? *kajur saya baru nyadar,, kebetulan beliau juga salah satu penguji suami saya dulu*.. Aduh saya pikir kamu itu sudah selesai juga sama suamimu.."

Saya : "Hehe.. belum pak.. saya baru selesai KKN kemarin.."

Kajur : "Trus,, dimana suamimu sekarang..?"

Saya : "Di Gorontalo Prof,, kebetulan buka lembaga kursus bahasa Inggris disana"

P.Maasba : "Harus cepat-cepat yah.. 2 minggu saja langsung naik ujian proposal.. sebelum itu yg di perut tambah besaaar.. 20 halaman saja sudah bisaaaa ituuuu.." *ternyata beliau sadar kalo saya lagi berbadan dua* ^_^

Saya : "hehehe..iyye pak.. Insya Allah.. Saya usahakan.."

Kajur : "oke.. jadi.. pengujinya,, Pak Maasba, Pak Laode Abdul Gani, sama ibu Trifenny ya.."

Ibu Fenny juga kemaren jadi dosen pengujinya suami saya.. Beliau juga baiiiiiiiiiiiikkkkk baiiiiikkk baiiiikkkk bangeeed ^_^

*CEEESSS* Alhamdullaaaaaaaaah.. Alhamdulillaaaaaah..LEEEGAAAA... ^_^ semuanya baik-baiiiiikkk ^_^

Saya : "Iyye Prof.. makasih banyak Prof.."

Berkah di Jumat yang Mulia itu saya rasakan sekaaaaaaali.. Mulai dari judul yang langsung di ACC,, dapat dosen pembimbing dan penguji yang baiik,,  dan ga sampe sejam di kampus, tinggal 1 dosen lagi yang masih harus saya cari tanda tangannya dari 4 dosen yang sudah tanda tangan (2 pembimbing, 3 penguji)..Itu SESUATU lho ya.. hahahaha..

Hhhmmm.. Sepanjang jalan pulang ke rumah,, saya ga putus-putusnya ngucapin syukur sama Allah SWT Yang Maha Baiiiiik, Maha Mendengar, Maha Mengabulkan Doa, Maha Segala-galanya.. ^_^ Alhamdulillaaaah Alhamdulillaaaah Alhamdulillaaaah wa Syukurillah.. Makasih atas berkahMu di Jumat yang Berkah ini Yaa Allah ^_^


Human being says : "Show me, and I will trust you.."
but..
Allah says : "Trust Me, and I will show you.."

Semoga bisa diambil hikmah dan pelajarannya :)

Comments

Popular posts from this blog

Sirup VS Orson

SEBAIT DOA UNTUK MEREKA, ISTRI-ISTRI YANG TERSAKITI.

KALEIDOSKOP 2016 (End)