BERKAH SEBUAH HASUTAN



(dari Group Terapi Ikhlas)
Negeri Indonesia yg kita cintai ini, dan kita bermukim, mendapatkan rejeki didalamnya konon pernah dijajah 350tahun.   Negeri yg luarbiasa kaya raya, dan begitu banyak suku, keanekaragaman didalamnya.  Ternyata bisa dijajah karena HASUTAN, adu domba sehingga ketika satu daerah kecil kuat langsung dihasut, diadu oleh daerah lainnya.  Terus begitu, sampai akhirnya sadar, tersadarkan, dan saling menyadarkan.
Telinga ada dua, kenapa juga bisa dihasut, diadudomba,  walaupun telinga satu mendengar hasutan maka telinga kanan mencari kebenarannya dari sumbernya.  Demikian juga mata diberi dua utk melihat sisi satu dan sisi lainnya seimbang.    
350 tahun negeri yg dicintai ini kalah oleh sebuah hasutan, adu domba, sampai akhirnya menyadari.  Kesadaran yg akhirnya melepas belenggu hasutan untuk bersatu, kritis, cerdas, dan akhirnya seperti sekarang ini.

Begitu banyak pelajaran kehidupan sehari hari kejadian menghasut, adu domba.   Banyak fenomena yg dihasut malah ketiban rejeki karena namanya selalu disebut sebut,  justru dihasut malah jadi dikenal, dan  ketiban rejeki luarbiasa.  Toh, pada akhirnya semua akan terungkap sendiri. Perilaku gak pernah ketuker.  Karena perilaku itulah wujud dari pelakunya sendiri, baik atau buruknya.   
Guys, apapun hasutan, adudomba gak perlu dilawan karena gak penting, gak perlu diklarifikasi, gak perlu direspon.  No Mind. Gak ada apa apa.   Karena alam semesta itu adil, sekecil kecilnya vibrasi-getaran dari pikiran perbuatan akan berbalas sama.  Sekecil kecilnya.  
Tetaplah kita berbuat baik dan menunjukkan perilaku baik, tetap semangat, positif, berjuang meraih impian kebutuhan dengan cara cara yg baik.  

Sukses semuanya, tetap positif

Comments

Popular posts from this blog

Sirup VS Orson

SEBAIT DOA UNTUK MEREKA, ISTRI-ISTRI YANG TERSAKITI.

KALEIDOSKOP 2016 (End)