Tentang Hidayah

Hidayah AllAh Datang Kepada Siapa Saja yang Dia Kehendaki





Beberapa hari sebelum berangkat umrah, Mama saya membelikan saya beberapa helai hijab syar’i dan 1 pasang gamis putih.. kata Mama waktu itu..


Masih mo tambah?”

Masih mau ditambah lagi?”


Aahh tida usah.. cuma satu kali mo pake ta’u..”

Aahh.. ga usah Ma.. lagian ini juga dipakenya sekali doank kok..” maksud saya, dipakenya sekali itu, cuma nanti pas umrah aja.. Balik Gorontalo akan dimusiumkan atau disimpan di lemari atau bahkan dihibahkan ke adek saya yang kebetulan memang pakaiannya syar’i.. Jadi menurut saya, tidak perlu banyak-banyak beli hijab syar’i dan gamis-gamis panjang, karna toh balik umrah juga ga akan kepake.. 😓


Oh iyya, saya juga beli 2 helai cadar (hitam dan putih) karena pesannya ustadz Pembimbing waktu manasik, baiknya yang akhwat ketika di sana mengenakan cadar.. Baiknyaaa.. Jadi yaah, apa salahnya saya bawa, lagian setahu saya yang kala itu belum pernah sama sekali ke Mekkah Madinah, yang taunya negara di timur tengah itu cuacanya panas-panaaaas.. jadi gapa lah, pake cadar bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari biar ga gosong pas di sana 😄


*****


Pas hari keberangkatan, saya simpan satu cadar di tas punggung saya.. Iseng saya tanya ke suami, 


Papi, pake memangmi cadarnya”

“Papi, cadarnya mau langsung dipake?”


Trus kata suami,


Iihh janganmi dulu.. di sanapi.. nanti dikira orang saya jalan sama siapa..😏

“Iihh jangan dulu.. nanti pas nyampe sana aja.. nanti orang pikir saya jalan sama siapa lagi.. 😏


“Oh oke.” kata saya. Ga heraan sih, soalnya Suami memang pada dasarnya tidak terlalu suka kalo saya pake rok atau gamis 😂 


*****


Hari pertama tiba di Madinah itu malam, beberapa menit setelah shalat isya.. Sampe hotel, mandi dulu, bersih-bersih, trus ke langsung ke Masjid Nabawi.. Malam itu langsung saya pake cadarnya.. Besoknya juga.. Besoknya lagi, masih dipake..


Terus.. kalo ga salah, hari kedua apa hari ketiga itu.. pas di lift hotel, suami nanya, 





Kira-kira kalo di Gorontalo pake beginiQ bagimana itu?”

“Gimana ya kira-kira kalo kamu di Gorontalo juga begini (bercadar)?”


Hah? Agak kaget juga doi nanya gitu.. hahaa.. Saya pikir main-main.. jadi saya jawab..


Iihh diliat-liati pasti..


Suami cuma, “oohh hehehee..


Responnya itu yang agak-agak lain di telinga saya.. Mimik wajahnya juga 🤔 Mmhh.. semalaman saya mikir.. ini orang maksudnya apaaa.. tiba-tiba nanya gitu.. 


Besoknya saya iseng nanya..


Papi, kenapakah? Qta sukaji kalo pake cadar begini biar di Gorontalo?”

*ga usah diterjemahin yah.. intinya udah dapet kan?* hahaaa 😅


Trus kata suami, “iyye bagus Mami..”


“SeriusQ?”, tanya saya lagi meyakinkan. 😂


“Iyye baguusji Mami begitu..” 


Beneraan waktu itu agak-agak ga percaya.. Erick?? Suamiku?? Bilang bagus pake cadar?? 


Rasa hati campur aduk kayak gado-gado 😄 antara senaaaaaang dan kaget.. hahaahaa.. 


ini tanggal 24 berarti besok paginya di Madinah.. Pagi pertama lah di Madinah.. ada yang komentari story saya yang pas pake cadar.. 





Itu jawaban saya yang begitu yakin bilang “belum diizinin suami kecuali kalo di sini (Madinah Mekkah)” 😂😂


Eehh.. tiba-tiba besoknya justru suami malah bilang “BagusQ begitu Mami..😂😂


Masyaa Allah.. Allah kalo kasi hidayah, dalam hitungan hari orang bisa berubah.. Masyaa Allah ✨✨


Saya sendiri? Saya sendiri Alhamdulillah.. Seneng-seneng aja sii pake cadar, karena di sana.. banyaaaaak yang bercadar, bahkan ada yang sama sekali ga keliatan mukanya, semuaanya tertutup sampe jari-jari.. masyaa Allah..


Hari pertama hari kedua.. Perasaan saya.. eemmhh.. lebih ke excited kayaknya.. krna baru pertama kali pake kan.. dan pakenya emang di negara yang mayoritas perempuannya semua pake begituan.. jadi ngerasa ga aneh sendiri.. 


Hari ketiga, keempat, dan seterusnya.. udah nyaman.. malah kok kayak kurang yaa kalo ga pake.. 


Pas balik Indonesia, Gorontalo khususnya.. Eemhh.. maunya sih dipake terus, tapi.. kadang imannya “goyang”, takut diliat2i apalagi kalo ditempat makan, (itu orang bercadar makannya gimana yaa😂), takut nanti orang tua bilang apa (padahal mereka sendiri belum pernah liat langsung saya bercadar).. Ya.. perasaan-perasaan kayak gitu sihh yang kadang buat saya masih lepas-pasang cadar di sini..


Jangan dinyinyirin yaaa hehee.. Saya masih belajar.. Doakan saya dan suami semoga selalu istiqamah menjaga hidayahNya 😇😇 


Terima kasih sudah meluangkan waktunya membaca tulisan saya.. 

Sekedar berbagi cerita hehee.. 


Semoga pembaca semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT, berlimpah rezeki yang berkah, bahagia hatinya, keluarganya rukun, harmonis, sakinah mawaddah warrahmah dan bahagia dunia akhirat.. Aamiin Aamiin Ya Allah 😇😇


Comments

Popular posts from this blog

Sirup VS Orson

SEBAIT DOA UNTUK MEREKA, ISTRI-ISTRI YANG TERSAKITI.

KALEIDOSKOP 2016 (End)